Sunday 12 May 2013

DECORATION: CHIKAL PRIMARASA

Decor: Chikal Primarasa (karena ngambil Paket)
Aku paliiiiing berterima kasih bgt ama Chikal untuk Bu Sri, Pak Jarwo, dan Mas Nanda & Wiwid yang membuat decor luar biasa mewah, elegan, dan terlihat faboulous

Gini Ceritanya temen2 cantik: Aku dan suami gak mau decor tradisional, maunya modern, elegan, dan mewah, banyak bunga, penuh gak sepi, dan gak norak.
Jujur awalnya sedih gak ada satupun contoh decor di Chikal yang sesuai keinginan kami, karena chikal bener2 Jawa bgt, ato klo pun Padang, padang bgt pake rumah bagojong, yang klopun ada 3D, jujur agak2 norak...
Akhirnya aku dan camer cari foto decor modern lewat mbah google, di simpen foto2 decor pelaminan yang bagus2 dan mewah menurut selera kami. Trus kami nanya ke vendor2 decor lain di luar paket seperti Janur Kuning, dll (lupa saking banyaknya decor vendor yang kami tanya) dan eng ing eng harganya selangit range harga yang diminta 45-85 jutaaan buat decor pelaminan sajooooo..

Gini loh contoh pelaminan yang mau ditiru:


Tapi pengennya ditengah pelaminan dikasih bunga gantung spt ini:


mau ada meja foto jg kayak gini:

Tapi meja foto nya aku mau 2 di kiri kanan kanopi selamat datang, sedangkan dinding foto maunya diluar pas abis kanopi penerima tamu

Contoh lorong kain yang dimau:
Lorong Kain contoh

Trus kami balik ke Chikal lagi, trus curhat ama Bu Sri, Pak Jarwo, Mas Wiwid & Mas Nanda, sambil memperlihatkan decor 3D mewah yang kami mauuu yang fotonya sudah kami ambil dr mbah google. Trus bilang ibu aku mau seperti itu, sambil bujuk rayu Bu Sri (karena aku uda mengajak & membujuk 4 tmn buat ambil chikal juga & karena aku adalah consumer repeat order secara adik ipar aku dulu ambil chikal juga, tp ya temanya jawa bgt, so pas) Akhirnya Bu Sri membuatkan pelaminan baru khusus buat aku tanpa menambah duiiiiiiit.... Alhamdulillah... Bu Sriiii aku terharuuuuuu.....Apalagi aku udah dikasih bonus makanan yg luar biasa banyaknya...

Dan di hari H, jujur aku dateng jam 4 subuh, trus gak mau lewat tengah, mau lgsg ke ruang rias takut gak sesuai keinginan, tp penasaran bgt, ya akhirnya beranikan diri ngeliat decor langsung. dr lorong kain, tempat penerima tamu, photo wall seperti yang aku minta, bunga sakura di sebelah foto wall, lampu warna kuning redup seperti yang aku mau, trus masuk ke ruang dalem, lgsg menganga speechless.

Lorong kain
Lorong Kain

Meja Penerima Tamu, dibelakangnya dinding foto & bunga sakura (agak gak keliatan, gak punya fotonya soalnya.. hiks..)
Meja Penerima Tamu

Speechless bgt di depan pintu, decornya luar biasa elegan, mewah, bunganya banyak, pelaminannya luar biasa SAMA PERSIS DENGAN DI FOTO yang aku mau!!!!Aku gak bs ngomong apapun untuk sepersekian detik, lebay emang, tp emang seperti ituuu. trus untuk sejenak aku ngagumin.

Ditunda dulu pelaminan, mari dianalisa satu persatu:

Kanopi selamat datang dengan bunga gantung casablanca pink yang penuh, kiri kanan ada foto table warna putih cantik kayak di taman (ini juga niru foto di mbah google, aku gak tau bu sri buat meja baru ato uda ada) kanopinya juga diatasnya full bunga

Kanopi Selamat Datang dengan bunga gantung:

Kanopi Selamat Datang

Meja foto kiri kanan kanopi selamat datang

Detail Meja Foto

trus karpet rose petal yang baru

Kapet Jalan Rose Petal

trus kiri kanan lampu cabang 9 dengan penuh bunga..


Decor Lampu cabang 9


Meja buffetnya bentuk lonjong dan mewah,

Buffet Dalam
Buffet Luar
Meja Buffetnya penuh bunga, karena aku minta bunga tingkat 2 untuk masing2 sudutnya. di tengah dikasih kanopi dengan kain motif & polos sesuai tema dimana 4 sudut dikasih rangkaian bunga.
 
VIP room nya yg luar biasa faboulous, karena aku request minta dibuat kanopi diatasnya dengan kain motif dan polos, di ke2 sudutnya minta bunga rangkai, sekelilingnya pagar kayu putih karena tema taman bunga), pintu masuk pergola lingkar penuh bunga. kayak tanaman rambat.

VIP ROOM
VIP Room Detail


Trus setiap pondokan sebenarnya minta kain motif ato coklat sesuai tema tapi sayang gak ada, jadinya  aku minta tiang nama dengan bunga hidup disetiap pondokannya.
Pondokan

Trus ada bunga sakura di dpn tangga ke pelaminan untuk memercantik ruangan..

Dan Eng Ing Eng Inilah  Pelaminan 3 D dengan list plang besar dengan ukiran di tengah sama persis dengan di foto yg aku contek di mbah google, bunga gantung casablanca pink di atas pelaminan, belakang rangkaian bunga casablanca dan mawar ditambah kain motif & karpet rose petal segi empat di pelaminan.


Pokoknya overall 4 jempol untuk tim decor chikal... Trims sangaaaaaat byk buat Bu SRI, Pak Jarwo, Mas Nanda, dan Mas Wiwied atas bantuan dan upayanya... Maap aku uda sangat cerewet & banyak permintaaan. Tapi Highly Recommended bgt, Semoga Chikal tetap gak komersil... hehehe..

2 comments: